BUSINESS PROCESS REENGINEERING

BUSINESS PROCESS RE-ENGINEERING TRAINING

DESKRIPSI TRAINING
Fenomena  yang belakangan ini melanda dunia bisnis adalah makin pentingnya peran konsumen serta keragaman keinginan konsumen yang menuntut fleksibilitas yang tinggi bagi pelaku bisnis. Belum lagi fenomena perubahan lingkungan yang berlangsung sangat cepat dan permanen (selalu berubah).
Hal-hal tersebut di atas menuntut suatu pendekatan baru dalam penataan manajemen bisnis yang sangat berbeda dengan pendekatan-pendekatan yang selama ini dilakukan oleh pelaku bisnis.
Business Process Reengineering menawarkan solusi terhadap semua masalah di atas dengan memanfaatkan semua informasi yang didapat. Menurut Hammer BPR adalah “The fundamental analysis and radical redesign of business processs to achieve dramatic improvement in critical measures of performance”.
Dengan cara ini diharapkan akan terjadi peningkatan performansi yang luar biasa ditinjau dari aspek kecepatan, mutu,biaya dan pelayanan. Training selama dua hari ini dirancang untuk memberikan pengertian mendalam tentang konsep BPR dan semua tool yang diperlukan untuk implementasinya. Pelatihan ini akan dilengkapi dengan workshop dan studi kasus di beberapa perusahaan besar di Indonesia.

TUJUAN TRAINING
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta :
1.    Memahami apa yang dimaksud dengan Business Process.
2.    Memahami secara mendalam apa yang dimaksud dengan BPR(Business Process Reengineering) dan perannya dalam perusahaan.
3.    Dapat memahami karakteristik BPR dan teknik impementasinya.
4.    Memahami konsep value Chain.
5.    Memahami six-stage BPR Life Cycle.
6.    Memahami teknik implementasi konsep BPR.

TRAINING MATERIAL OUTLINE/CAKUPAN MATERI TRAINING
1.    Memahami Konsep Business Process Reengineering (BPR).
a.    Memahami apa yang dimaksud dengan Business Process.
b.    Fenomena baru manajemen perusahaan.
c.    Definisi Business Process Reengineering
d.    Apa yang baru dalam konsep BPR.
e.    Dimensi Business Process Reengineering.
f.    Alat-alat (tool) yang dipakai dalam BPR.

2.    Konsep Value Chain.
a.    Menggambarkan business Process dengan Value Chain.
b.    Ilustrasi business process di beberapa perusahaan di Indonesia.
c.    Hubungan visi,misi dengan value chain.
d.    Beberapa ilustrasi value chain beberapa perusahaan besar di Indonesia.
e.    Hubungan value chain dengan BPR.
f.    Mempersiapkan dan merencanakan perubahan.
g.    Diskusi.

3.    Six –stage BPR Life Cycle.
a.    Envision.
b.    Initiate.
c.    Diagnose.
d.    Redesign.
e.    Reconstruct.
f.    Monitor and evaluation.
g.    Diskusi  tentang ilustrasi beberapa contoh implementasi konsep BPR

4.    Identifikasi Proses Bisnis yang ada.
a.    Penentuan proses bisnis yang kritis dan penting.
b.    Pengukuran performansi proses.
c.    Identifikasi kemungkinan dilakukan reengineering terhadap proses.

5.    Memetakan dan Analisis Proses.
a.    Menggambarkan proses dalam bentuk flowchart.
b.    Gambarkan proses dalam bentuk integrated flow diagram.
c.    Lakukan process-constraint analysis.
d.    Lakukan cultural-factor analysis.

6.    Membangun Business Process yang baru.
a.    Menggambarkan business process ideal.
b.    Membandingkan current process dengan ideal process.
c.    Lakukan Gap Analysis.
d.    Membangun proses yang baru.
e.    Diskusi dan studi kasus BPR

PESERTA TRAINING
Para Manajer, Supervisor atau para pengambil keputusan dalam pengelolaan dan pengeembangan organisasi perusahaan

INSTRUKTUR
Ir. Jamaluddin Harahab, SE.,M.Si.

WAKTU & TEMPAT
12 – 14 November 2012
08.00 – 16.00 WIB
Hotel berbintang di Yogyakarta ( Grand Aston/Ibis/ Phonix/ MM UGM )

FASILITAS
1.    Training Module
2.    Training CD contains training material
3.    Certificate
4.    Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5.    Jacket or waistcoat or T-Shirt
6.    Bag or backpackers
7.    Training Photo
8.    Training room with full AC facilities and multimedia
9.    Once lunch and twice coffeebreak every day of training
10.    Qualified instructor
11.    Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

REGISTRASI
Biaya kursus: Rp. 5.500.000,- per orang (Non Residential)
Rp. 5.000.000,- per peserta ( Pendaftaran 3 peserta dari 1 perusahaan)

INFORMASI TRAINING
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail     : fajarianto15@bexcellentjogja.com
Website    : http://www.bexcellentjogja.com
CP          : FAJAR ( 087 839 890 326)

FORM REGISTRASI

Satu pemikiran pada “BUSINESS PROCESS REENGINEERING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s