TRAINING PUBLIC RELATIONS

jan-pease-public-relations2-training

jan-pease-public-relations2-training

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.
Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, – apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja public relations PR.

Training Effective Public Relations akan diselenggarakan selama tiga hari di Jogja, adapun materi yang akan dibahas pada training Effective Public Relations adalah:
1.    Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan
–    Fungsi dan peranan PR
–    Manfaat Public Relations
–    Kedudukan PR dalam organisasi
2.    Psikologi Public relations
–    Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
–    Psikolosi pesan dan strukturnya
–    Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
3.    Manajemen dan kode etik Public Relations
–    Menyadari sasaran umum PR
–    Tahap-tahap yang dibutuhkan
–    Kode etik IPRA
–    Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA
4.    Perencanaan Kerja PR
–    Proses kegiatan PR
–    Langlah-langkah kegiatan
–    Hambatan – hambatan
5.    Management Crisis
–    Apa itu krisis
–    Katagori krisis dan bentuknya
–    Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
–    Penanggulangan Krisis
–    Pra, Masa dan setelah Krisis
6.    Corporate Image Identity
–    Membentuk opini public
–    Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
–    Sifat dari opini public

Untuk informasi lebih lengkap mengenai training Effective Public Relations dapat menghubungi:
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail     : bxcellentconsultant@yahoo.com
Website    : http://www.bexcellentjogja.com

CP             : FAJAR (087 839 890 326)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s